Baca Berita

Perpisahan KKN Unmas di Peguyangan

Oleh : peguyangan | 22 Agustus 2017 | Dibaca : 338 Pengunjung

Jumat, 18 Agustus 2017

Sekertaris Kecamatan ( Sekcam ) Denpasar utara, Raka Purwantara, menghadiri acara perpisahan mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar Angkatan ke-40 periode kedua di Banjar Hita Bhuana, Kelurahan peguyangan.

Raka Purwantara  didampingi Lurah Peguyangan, A.A. Gede Agung Dharma Putra, S.IP., M.AP., sekaligus menutup KKN mahasiswa Unmas Denpasar ditandai dengan pemukulan gong. Purwantara menyambut gembira dan menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Kelurahan Peguyangan sebagai Tempat KKN. Keberhasilan KKN mahasiswa Unmas di Kelurahan Peguyangan tidak dapat dipisahkan dengan pendekatankhusus bagi masyarakat perkotaan.

Mahasiswa peserta KKN tentu menyadari tantangan yang dihadapi ketika KKN di kawasan perkotaan dibandingkan dengan di desa tentu beda. untuk itu perlu pendekatan khusus, tak menutup kemungkinan tantangan yang dihadapi di kota lebih berat, akibat mobilitas warga yang tinggi dengan status sosial yang beragam.

Lurah Peguyangan A.A Gede Agung Dharma Putra sangat mengapresiasi program kerja mahasiswa KKN Unmas Denpasar di Kelurahan yang dipimpinnya. Salah satu pembuatan taman yang dapat mempercantik lingkungan banjar Hita Bhuana dan mengancungkan jempol atas kesabaran mahasiswa melayani warga, terkait dengan pengurusan prona yang belakangan ini tengah gencar silaksanakan Pemkot Denpasar.

Koordinator Desa, Putu Agung Prasetya Mulya Diprasta, menambahkan KKN Mahasiswa Unmas Denpasar di Kelurahan Peguyangan di Ikuti 22 orang berasal dari Fakultas Teknik, Kedokteran Gigi, Ekonomi dan Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Program Kerja Yang Sudah Berhasil direalisasikan antara lain menata perpustakaan sekolah, pembuatan tempat sampah, membuat kerajinan tangan dari barang bekas, menanam tanaman obat keluarga (Toga), melaksanakan bimbingan belajar, membantu kegiatan belajar mengajar di sekolah dan masih banyak kegiatan positif lainnya.

Kami Dari Kelurahan mengucapkan Terima Kasih atas kontribusi Mahasiswa Unmas dalam Pelaksanaan KKN yang telah berlangsung di kelurahan peguyangan dan banjar Hita Bhuana. Harapan kami kedepannya kegiatan positif yang sudah dilaksanaakan mahasiswa dapat diamalkan serta hasil kegiatan yang diberikan dapat dijaga dengan baik oleh warga. 


Oleh : peguyangan | 22 Agustus 2017 | Dibaca : 338 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Facebook
Twitter