Manfaatkan Twitter Promosi Bank Sampah

  • 01 Oktober 2014
  • Oleh: peguyangan
  • Dibaca: 4015 Pengunjung

Untuk menangani pengolahan sampah, di kawasan Kelurahan Peguyangan Denpasar Utara telah dibangun beberapa Bank Sampah. Bank Sampah didirikan karena adanya keprihatinan masyarakat akan lingkungan hidup yang semakin hari semakin dipenuhi sampah. Selain sosialisasi secara langsung, Bank Sampah juga dipromosikan melalui media elektronik seperti Website dan Sosial media salah satunya twitter.

Agung Dharma Putra Lurah Peguyangan mengatakan Bank Sampah perlu secara luas disosialisasikan ke masyarakat salah satunya melalui media sosial. "Bank Sampah juga kami sosialisasikan melalui Twitter, karena sekarang masyarakat lebih cenderung bersosialisasi melalui media sosial," tambahnya. Akun twitter dapat diakses di @denpasarkota hastag #peguyangan yang merupakan akun resmi twitter Pemkot Denpasar.

Bank sampah memiliki beberapa manfaat bagi masyarakat dan lingkungan hidup, seperti membuat lingkungan lebih bersih, menyadarkan masyarakat akan pentingnya kebersihan, dan membuat sampah menjadi barang ekonomis. Disamping itu bank sampah juga dapat menambah penghasilan masyarakat karena saat mereka menukarkan sampah masyarakat akan mendapatkan imbalan berupa uang.


  • 01 Oktober 2014
  • Oleh: peguyangan
  • Dibaca: 4015 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Anak Agung Gede Agung Dharma Putra,SIP.,MAP

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Kelurahan Peguyangan Kecamatan Denpasar Utara, bermanfaat bagi Anda?