KEGIATAN KOMUNITAS SURVEI MAWAS DIRI DI LINGKUNGAN PEMALUKAN

  • 20 Desember 2013
  • Oleh: peguyangan
  • Dibaca: 3478 Pengunjung

Kegiatan Survei Mawas Diri dilaksanakan dari tanggal 19 – 23 Desember 2013 di Lingkungan Pemalukan, Kelurahan Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara dari pukul 08.00-20.00 WITA. Survey Mawas Diri dilakukan oleh mahasiswa STIKES Wira Medika PPNI Bali yang berjumlah 50 orang dengan jumlah Kepala Keluarga sebanyak 296 KK. Setiap mahasiswa mendapatkan tugas pengkajian kepada 5 – 6 KK dengan mendatangi rumah masing – masing kepala keluarga.

Media yang digunakan dalam pengkajian adalah angket, lembar observasi dan lembar wawancara. Semua kepala keluarga kooperatif saat mahasiswa melakukan pengkajian. Semua letak rumah masyarakat di lingkungan Pemalukan terjangkau oleh mahasiswa. Adapun hambatan yang dihadapi mahasiswa saat melakukan pengkajian adalah kontrak waktu dengan kepala keluarga dan cuaca yang tidak mendukung.

Saat melakukan pengkajian, dari 296 KK mahasiswa hanya mendapatkan data sebanyak 294 KK karena 2 KK sudah tidak bermukim di lingkungan Pemalukan. Masalah kesehatan yang didapatkan dari hasil SMD terdiri dari masalah lingkungan, risiko penurunan derajat kesehatan, potensial peningkatan kesehatan ibu hamil dan risiko penurunan derajat kesehatan lansia.

 


  • 20 Desember 2013
  • Oleh: peguyangan
  • Dibaca: 3478 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Anak Agung Gede Agung Dharma Putra,SIP.,MAP

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Kelurahan Peguyangan Kecamatan Denpasar Utara, bermanfaat bagi Anda?