Praktek Komunitas Stikes Wira Mediak PPNI Bali di Banjar Pemalukan

  • 17 Desember 2013
  • Oleh: peguyangan
  • Dibaca: 2428 Pengunjung

Kegiatan  Pertemuan Tingkat Desa dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 16 Desember 2013 di Balai Banjar Lingkungan Pemalukan pada pukul 19.00 WITA – Selesai. Acara dihadiri oleh: Camat Denpasar Utara, Lurah Peguyangan, Kepala Puskesmas III Denpasar Utara, Kepala Lingkungan Pemalukan, Pembantu Ketua I STIKES Wira Medika PPNI Bali, Kepala Program Studi Ners STIKES Wira Medika PPNI Bali, Kelian Adat Banjar Pemalukan, Babinsa dan Babinkamtibnas Kelurahan Peguyangan, Kader Posyandu Balita Lingkungan Pemalukan, Ketua ST Dharma Santi, Dosen Pembimbing Komunitas STIKES Wira Medika PPNI Bali dan Mahasiswa STIKES Wira Medika PPNI Bali yang berjumlah 50 orang.

Perlengkapan penyuluhan sudah disiapkan 1 hari sebelum PTD. Media yang digunakan adalah layar, LCD, laptop dan wireless. Pemaparan hasil PTD berlangsung sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Mahasiswa telah diserahkan dari Kaprodi Ners kepada Camat Denpasar Utara, dari Camat Denpasar Utara kepada Kepala Puskesmas III Denpasar utara, dari Kepala Puskesmas III Denpasar Utara kepada Lurah Peguyangan dan terakhir diserahkan kepada Kepala Lingkungan Pemalukan.

Dipilihnya Banjar Pemalukan sebagai lokasi praktek mengingat Pemalukan sebagai Banjar tradisional membutuhkan perhatian dibidang kesehatan dan lingkungan. Selain itu tingkat kasus DBD di Banjar ini paling tinggi di Kelurahan Peguyangan. Harapan Lurah dengan hadirnya mahasiswa Stikes dapat memberikan pendidikan kesehatan lingkungan sekaligus pendampingan dalam meningkatkan pemahaman dan derajat kesehatan masyarakat.


  • 17 Desember 2013
  • Oleh: peguyangan
  • Dibaca: 2428 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Anak Agung Gede Agung Dharma Putra,SIP.,MAP

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Kelurahan Peguyangan Kecamatan Denpasar Utara, bermanfaat bagi Anda?