Tata Kelola Kebersihan di Tagtag

  • 04 Desember 2013
  • Oleh: peguyangan
  • Dibaca: 2137 Pengunjung

Kebersihan merupakan bagian dari iman. Mudah diucapkan namun sungguh sulit dilaksanakan. Memacu kreativitas dan kesadaran masyarakat memang membutuhkan pendekatan yang variatif. oleh karena itu senin, 3 Desember 2013 bertempat di Balai Banjar Tagtag Tengah, Lurah mengumpulkan prajuru Banjar Tagtag Kaja, Tagtag Tengah dan Tagtag Kelod beserta Kepala Lingkungan untuk mencarikan solusi terbaik menangani persampahan di Tagtag. Hadir pada kesempatan itu manager dari Bali Wastu Lestari sebagai leading pengangkutan sampah atau swakelola sampah di Kelurahan Peguyangan.

Kontur tanah yang sulit mengakibatkan butuh penanganan spesifik, sebab kemampuan warga dalam mengelola sampah disini masih butuh penyadaran secara terus menerus, sebab belum sepenuhnya tumbuh kesadaran untuk memperlakukan sampah tersebut dengan bijak walalupun disini telah berdiri Bank Sampah Abukasa dan Bank Sampah Arta Wastu Lestari yang siap menampung seluruh sampah unorganic warga.

Dari pertemuan ini disepakati sebuah penanganan secara bertahap mulai dari sosialisasi dan pendataan dari pihak pengelola. Sebab pihak pengelola dalam hal ini Luh Ria Wati menyanggupi untuk bertahap melayani seluruh warga di Tagtag. Kepala Lingkungan dan Prajuru Banjar Adat juga sudah siap untuk membantu pendataan dan menangani kebersihan di Tagtag secara keseluruhan.(yuss)


  • 04 Desember 2013
  • Oleh: peguyangan
  • Dibaca: 2137 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Anak Agung Gede Agung Dharma Putra,SIP.,MAP

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Kelurahan Peguyangan Kecamatan Denpasar Utara, bermanfaat bagi Anda?