Sosialisasi Bahaya dan Pencegahan DBD

  • 28 April 2016
  • Oleh: nagnayugep
  • Dibaca: 1575 Pengunjung
Kamis, 28 April 2016
Tempat : Ruang Rapat Kelurahan Peguyangan.
Sosialisasi bahaya dan penanganan DBD, dan Virus ZIKA yang di buka langsung oleh bapak Lurah Peguyangan Agung Dharma Putra dan dinarasumberi oleh Bapak Kepala Puskesmas Denpasar Utara III Agung Taruma Wijaya dan dihadiri oleh perwalkilan masing-masing Sekolah yang ada di wilayah kelurahan peguyangan, jumantik Kelurahan Peguyangan, Kepala Lingkungan Se-Kelurahan Peguyangan, dan staf Kelurahan Peguyangan.
dari beberapa kasus DBD yang sudah dietemukan kebanyakan terjadi pada anak-anak pelajar, dengan demikian bapak Kapus Denut III menghimbau agar masing-masing Sekolah yang berada di kelurahan peguyangan membentuk team jumantik untuk menangani jentik-jentik disekolahnya dengan melakukan 3M+ di sekolahnya, karena dari beberapa survei yang dilakukan di sekolah-sekolah lah yang paling banyak positif jentik.
disamping DBD kita juga harus waspada dengan namanya VIRUS ZIKA yang saat ini sudah berada di sekitar kita ujar bapak KAPUS DENUT III, Zika Virus merupakan virus yang proses penularannya melalui media nyamuk Aedes aegypti. Masih satu family dengan virus lain seperti virus penyebab penyakit demam berdarah, penyakit kuning, dan penyakit chikungunya.
tetap Waspada dan Mari kita membiasakan diri untuk melakukan 3M+.Menguras, Meutup, Mengubur, dan Memantau..
Semoga sehat selalu..

  • 28 April 2016
  • Oleh: nagnayugep
  • Dibaca: 1575 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Anak Agung Gede Agung Dharma Putra,SIP.,MAP

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Kelurahan Peguyangan Kecamatan Denpasar Utara, bermanfaat bagi Anda?