NAYAKA PRANA Pelayanan Pengaduan Kekerasan Perempuan dan Anak

  • 25 Mei 2022
  • Oleh: Kelurahan Peguyangan Kecamatan Denpasar Utara
  • Dibaca: 115 Pengunjung

NAYAKA PRANA (Pelayanan Pengaduan Kekerasan Perempuan dan Anak) merupakan program inovasi dari Pemerintah Kota Denpasar sebagai wujud Sewakadarma dalam penanganan kasus kekerasan pada perempuan dan anak. Inovasi ini bertujuan untuk menurunkan angka serta mencegah kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, meningkatkan kecepatan dan kemudahan akses pelaporan kekerasan pada perempuan dan anak, dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada korban kekerasan terhadap perempuan dan anak, melalui layanan Pengaduan Masyarakat, Penjangkauan Korban, Pengelolaan Kasus, Penampungan Sementara, Mediasi, dan Pendampingan Korban. Pelaksanaan inovasi ini adalah meliputi :

1. Sistem pengaduan secara online lapor.kdrt@denpasarkota.go.id yang terintegrasi dengan Pengaduan Masyarakat di ProDenpasar

2. Memiliki jejaring dengan Pusdalops dengan nomor call centre 112 atau 223333 yang berperan sebagai penerima laporan masyarakat dan selanjutnya menugaskan tim Konselor NAYAKA PRANA untuk melakukan penanganan.

3. Memiliki form pengaduan masyarakat secara online yang dapat diakses melalui bit.ly/UPTDPPAKOTADENPASAR

4. Penambahan kader / aktivis PATBM di desa/kelurahan sebagai perpanjangan tangan dari NAYAKA PRANA untuk rujukan kasus di masyarakat.

5. Penjangkauan kasus yang didukung sarana MOLIN dan TORLIN 6. Pelayanan gratis sehingga mampu dijangkau untuk masyarakat di seluruh kalangan


  • 25 Mei 2022
  • Oleh: Kelurahan Peguyangan Kecamatan Denpasar Utara
  • Dibaca: 115 Pengunjung

video Terkait Lainnya

I Gede Sudi Arcana, S.Sn., M.Si

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Kelurahan Peguyangan Kecamatan Denpasar Utara, bermanfaat bagi Anda?